Adzan Maghrib Menghilang di TV

Diposting pada

Adzan Maghrib Menghilang

Selamat datang di blog lightsislam.com, blog Islami bagi Muslim dan Muslimah. Memuat artikel seputar akidah Islam, fikih, pendidikan anak, wanita, al Qur’an dan hadits. Materi yang di tulis di blog lightsislam.com diambil dari berbagai sumber dengan penambahan bahasa yang sederhana dan tidak mengunakan bahasa yang baku, agar lebih mudah dipahami dan tidak sama persis dengan yang ada di buku. Selamat membaca dan jangan lupa share ke media sosial kamu ya !

Sholat maghrib adalah sholat yang mempunyai masa waktu terpendek bila dibandingkan dengan masa waktu sholat fardlu lainnya. Waktunya yaitu mulai dari tenggelamnya matahari sehingga munculnya senja yang berwarna ke merah–merahan sampai hilangnya senja tersebut adalah waktu yang relatif singkat. Sepertinya tidak sampai satu jam.

Saat yang relatif cepat ini kadang kurang digunakan secara baik di mana sholat maghrib baru dikerjakan mendekati akhir waktunya karena beragam jenis argumen. Kadang kita meremehkan ini. Sholat ialah beribadah harus yang paling enteng untuk ditinggal dengan beragam argumen. Lebih enteng dibanding kapas yang diterbangkan oleh angin.

Adzan sebagai pertanda masuknya waktu sholat. Sholat maghrib yang memiliki saat yang sesaat sudah pasti harus diberi perhatian khusus supaya kita tidaklah sampai terlewatkan dalam melakukannya.

Tv yang nyaris tiap hari kita saksikan kerap kali hilangkan perhatian kita pada keutamaan melekaskan sholat. Belakangan ini, makin bertambah stasiun TV yang tak lagi mengumandangkan adzan maghrib sebagai pertanda masuknya waktu sholat maghrib. Mereka lebih mengutamakan acara live atau siaran iklan dibanding mengumandangkan adzan maghrib.

Memang Indonesia bukanlah negara Islam meskipun mayoritas penduduknya beragama Islam, namun ketika media on air mulai menghilangkan seperti halnya adzan maghrib ini, maka sudah waktunya bagi kita untuk lebih memberikan perhatian terhadap saudara kita, anak kita, istri kita, orang tua kita, untuk lebih memperhatikan masuknya waktu sholat maghrib dan memerintahkan mereka untuk segera melaksanakan sholat maghrib. Hal ini sejalan dengan firman Alloh SWT:

(قوا انفسكم و اهليكم نارا (الاية

Segera matikan TV ketika waktu maghrib segera tiba dan segera tegakkan sholat, mengaji setelahnya hingga menjelang masuknya waktu sholat isya’. Selesai sholat isya’, okelah kalau

Semoga kita senantiasa mendapat hidayah dan taufik dariNya agar kita tetap mampu berpegang teguh pada keimanan dengan menjaga hal–hal yang menjadi kewajiban kita sebagai hambaNya yang bertakwa.

Sudahkah kita mengingatkan keluarga kita untuk mengerjakan sholat di awal waktu?

Terimakasih Atas kujungannya di blog lightsislam.com. Pastikan kamu agar membagikan postingan ini ke media sosial kamu ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *