Bayern Muenchen Bangun Masjid di Allianz Arena

Diposting pada

Bayern Muenchen Bangun Masjid di Allianz Arena – Selamat datang di blog lightsislam.com, blog Islami bagi Muslim dan Muslimah. Memuat artikel seputar akidah Islam, fikih, pendidikan anak, wanita, al Qur’an dan hadits. Materi yang di tulis di blog lightsislam.com diambil dari berbagai sumber dengan penambahan bahasa yang sederhana dan tidak mengunakan bahasa yang baku, agar lebih mudah dipahami dan tidak sama persis dengan yang ada di buku. Selamat membaca dan jangan lupa share ke media sosial kamu ya !

Bayern Muenchen, juara Bundesliga Jerman,

Bayern Muenchen Bangun Masjid di Allianz Arena

Bayern Muenchen, juara Bundesliga Jerman, putuskan membuat mushola di stadion Allianz Tempat. Kehadiran mushola itu untuk layani pemain dan penggemar Muslim.

Keinginan itu tiba langsung dari pemain tengah muslim Bayern Muenchen, Bilal Franck Ribery. Dia awalannya minta sebuah ruangan kecil untuk shalat untuk pemain Muslim.

Surprise untuknya, pengurus club menyepakati keinginan itu tetapi merealisasikannya tidak cuma berbentuk ruangan kecil, tetapi konstruksi mushola di basis club Bavaria itu. Mushola akan jadi tempat beribadah komplet dengan imam yang berjaga-jaga penuh di 5 waktu shalat, aktivitas Islami dan perpustakaan beberapa buku Islam.

Pengurus umumkan mereka akan mengongkosi 85 % konstruksi bangunan, sementara 15 prosentasenya akan datang dari pemain dan penggemar Muslim yang ingin berperan serta dalam pendirian mushola.

Kabar mengenai rencana pendirian masjid itu, seperti dilaporkan oleh Islam Online, telah diumumkan lewat situs online klub.

Ribery, diyakini beralih memeluk Islam pada 2006 setelah menikahi seorang wanita Muslim asal Maroko. Meski ia jarang bertutur mengenai keyakinannya, Ribery telah membuat pernyataan kepada majalah Le Paris Match, bahwa ia merasa ‘aman’ bersama Islam.

Bayern bukanlah klub pertama Eropa yang membangun masjid di stadion bagi para pemain Muslim. Sebelumnya Newcastle United juga menghadirkan ruang khusus bagi pemain Muslim untuk shalat. Alhamdulillah

Demikian Artikel Tentang Bayern Muenchen Bangun Masjid di Allianz Arena, Semoga dapat memambah wawasan.

Baca Artikel yang lain di Google News

Terimakasih Atas kujungannya di blog lightsislam.com. Pastikan kamu agar membagikan postingan ini ke media sosial kamu ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *