doa sholat tahajud lengkap bahasa arab latin dan terjemahannya

Doa Sholat Tahajud Lengkap, Bahasa Arab, Latin, Dan Terjemahannya

Pada bulan Ramadhan sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah. Selain sholat tarawih, witir, atau tadarus, amalam lain yang bisa semakin rutin dilakukan selama bulan puasa ini adalah menunanikan sholat Tahajud.

Sholat Tahajud biasanya dilakukan pada sepertiga malam atau biasanya dari pukul 02.00 hingga tiba waktu subuh.

Selama Ramadhan, kamu bisa melakukan sholat Tahajud sebelum bersantap sahur atau sambil menemani pasangan yang sedang menyiapkan santap sahur.

Berikut adalah tata cara dalam melakukan sholat Tahajud.

transfer original 0 542r

Tata Cara Sholat Tahajud

Sholat Tahajud dikerjakan minimal 2 rakaat. Dan untuk jumlah maksimalnya tidak terbatas.

Tata cara sholat Tahajud sama dengan sholat wajib pada umumnya. Dimulai dengan takbiratul ihram dan diakhiri dengan salam.

Namun sebelumnya, harus membaca niat sholat Tahajud seperti berikut.co.id

” Ushallii sunnatan tahajjudi rak’ataini mustaqbilal qiblati lillahi ta’alla.”

Artinya: ” Aku niat sholat sunna tahajud 2 rakaat, menghadap kiblat, karena Allah Ta’ala.”

Setelah itu, lanjutkan dengan urutan sholat seperti biasanya. Yaitu dengan 2 rakaat dan 1 kali salam.

transfer original 0 125r

Doa Sholat Tahajud

Setelah selesai melaksanakan sholat Tahajud, dianjurkan untuk berdoa. Karena pada sepertiga malam, doa yang diucapkan sangat dijabah oleh Allah swt.

Berikut adalah doa yang biasa diucapkan oleh Rasulullah.co.id

Doa Sholat Tahajud dalam Bahasa Latin

Allahumma rabbana lakal hamdu. Anta qayyimus samawati wal ardhi wa man fi hinna. Wa lakal hamdu anta malikus samawati wal ardhi wa man fi hinna. Wa lakal hamdu anta nurus samawati wal ardhi wa man fi hinna. Wa lakal hamdu antal haq. Wa wa’dukal haq. Wa liqa’uka haq. Wa qauluka haq. Wal jannatu haq. Wan naru haq. Wan nabiyyuna haq. Wa Muhammadun shallallahu alaihi wasallama haq. Was sa’atu haq. Allahumma laka aslamtu. Wa bika amantu. Wa alaika tawakkaltu. Wa ilaika anabtu. Wa bika khashamtu. Wa ilaika hakamtu. Fagfirli ma qaddamtu, wa ma akhkhartu, wa ma asrartu, wa ma a’lantu, wa ma anta a’lamu bihi minni. Antal muqaddimu wa antal mu’akhkhiru. La ilaha illa anta. Wa la haula, wa la quwwata illa billah.

Artinya, ” Ya Allah, Tuhan kami, segala puji bagi-Mu, Engkau penegak langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau cahaya langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau Maha Benar. Janji-Mu benar. Pertemuan dengan-Mu kelak itu benar. Firman-Mu benar adanya. Surga itu nyata. Neraka pun demikian. Para nabi itu benar. Demikian pula Nabi Muhammad SAW itu benar. Hari Kiamat itu benar. Ya Tuhanku, hanya kepada-Mu aku berserah. Hanya kepada-Mu juga aku beriman. Kepada-Mu aku pasrah. Hanya kepada-Mu aku kembali. Karena-Mu aku rela bertikai. Hanya pada-Mu dasar putusanku. Karenanya ampuni dosaku yang telah lalu dan yang terkemudian, dosa yang kusembunyikan dan yang kunyatakan, dan dosa lain yang lebih Kau ketahui ketimbang aku. Engkau Yang Maha Terdahulu dan Engkau Yang Maha Terkemudian. Tiada Tuhan selain Engkau.

Leave a Reply

%d bloggers like this: