inilah hidup tidak selalu indah dan langit tak selalu cerah

Inilah Hidup Tidak Selalu Indah dan langit Tak Selalu Cerah

Diposting pada

Waktu adalah pergerakan terus-menerus peristiwa bersama dengan tindakan manusia. Memang benar bahwa masalah kehidupan sosial sangat kompleks. Itu karena orang yang berbeda memiliki kepribadian yang berbeda dan mereka tidak sama. Karena orang berbeda.

Ada banyak pengetahuan dan kebijaksanaan yang dapat Anda dapatkan dari melakukan hal-hal biasa. Secara spiritual, orang perlu dipersiapkan dengan baik untuk mengatasi situasi yang muncul. Penting untuk mengetahui banyak hal dan memahami makna Al-Quran. Kadang-kadang orang akan dipuji dan dihormati, dan hal-hal akan dilakukan kepada mereka yang akan membuat mereka merasa sangat berat, tetapi akan sangat berat jika mereka berulang kali dipukuli, dipermalukan, dan berbohong kepada. Sekarang, mari kita lihat apakah seseorang dapat mengendalikan dirinya sendiri ketika karakternya diserang dan apakah hak-haknya ditangguhkan.

Sesungguhnya segala sesuatu diciptakan berpasangan

Semua orang yang ada di bumi ini adalah dua orang, laki-laki dan perempuan, sulit dan bahagia, kecil dan besar, bencana dan anugerah, kaya dan miskin, tua dan muda, sehat dan sakit. Ini adalah sesuatu yang ada dalam pikiran kita, bahwa meskipun hal-hal mungkin sulit, mereka akan mudah seperti yang dijanjikan Tuhan.

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS Al-Hujurat: 13)

Seperti halnya malam yang gelap, akan berganti menjadi siang yang terang

Jika Anda memikirkannya, malam yang gelap dapat berubah menjadi hari yang cerah. Itu adalah salah satu dari perubahan luar biasa yang dapat terjadi pada pemikir. Waktu antara siang dan malam mempengaruhi kita semua. Beberapa malam tampaknya terlalu lama, dan sebaliknya. Musim sudah berubah. Kami sekarang berada dalam periode dingin dan panas dan sekarang sudah siap untuk menuju rumah. Kita mengalami berbagai musim di Bumi, termasuk musim dingin, panas, musim gugur, dan musim semi. Terkadang hujan, kemudian hangat. Semua ini adalah tanda-tanda bahwa Allah itu besar dan baik. Meskipun tidak semua hal diciptakan oleh Tuhan, Tuhan menciptakan semua yang ada. Karena Tuhan menciptakan dunia untuk digunakan dengan cara ini oleh siapa saja yang ingin belajar bahwa setiap hari dan setiap malam adalah penting.

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” (QS Ali ‘Imran: 190-191)

Karena memang siang itu untuk kita bekerja, dan malam untuk istirahat

Hari ini adalah hari dimana kita diperbolehkan untuk bekerja dan menanam segala sesuatu di bumi untuk menerima upah yang telah disediakan Allah untuk kita. Memiliki tidur malam yang menutupi kita, dan bahwa kita tidak memiliki masalah di siang hari sehingga ketika kita bangun di pagi hari kita diperbaharui untuk pekerjaan yang akan dilakukan pada hari itu. Kita lelah dari semua pekerjaan yang kita lakukan di siang hari. Kita sering terjebak dengan tagihan tak terduga, masalah dengan bisnis orang lain, dan kita benar-benar perlu istirahat.

“Dialah yang menjadikan untukmu malam (sebagai) pakaian, dan tidur untuk istirahat, dan Dia menjadikan siang untuk bangun berusaha.” (QS Al-Furqan: 47)

Karena itu bersyukurlah ketika senang, dan bersabarlah ketika mendapat bencana

Jika kita menghadapi kesulitan dalam hidup kita, lebih baik untuk mencari cara untuk membawa diri kita lebih dekat dengan Tuhan, apakah itu berarti memiliki waktu yang bahagia atau mengalami bencana. Kita hanya mengingat Tuhan ketika kita mengalami bencana. Bersyukur dan bersyukur adalah kebaikan bagi orang-orang yang beriman. Ini akan bermanfaat bagi kita untuk menjadi sangat bahagia dan menikmati banyak hal bahagia. Jika kita tetap bersabar bahkan ketika sulit, apa yang akan baik bagi kita adalah untuk tetap bersabar. Jangan putus asa, selalu berpaling dari Tuhan ketika kita mengalami kesulitan.

“Alangkah mengagumkan keadaan orang yang beriman, karena semua keadaannya (membawa) kebaikan (untuk dirinya), dan ini hanya ada pada seorang mukmin; jika dia mendapatkan kesenangan dia akan bersyukur, maka itu adalah kebaikan baginya, dan jika dia ditimpa kesusahan dia akan bersabar, maka itu adalah kebaikan baginya” (HR Muslim)

Selalu ingat bahwa ujian dan musibah itu tanda kecintaan Allah, dan karunia Allah itu sangat besar

Ini adalah sesuatu yang harus dipahami oleh setiap orang beriman. Pengujian seperti ini dapat menunjukkan bahwa Muslim memiliki lebih banyak iman kepada Allah dan bahwa Allah mengasihi mereka lebih banyak. Dan semakin serius kita, semakin sulit kita akan diuji. Hadiah yang sangat besar untuk menahan ujian yang sangat sulit ini. Penting untuk tetap bersabar. Kesabaran ini adalah tanda iman kepada Allah dan memiliki hati nurani yang baik. Dalam hal apapun, ganjaran untuk tugas yang menantang sangat besar. Bahkan jika Anda mencintai seseorang, Anda akan mendapatkan perhatian mereka. Orang-orang yang berbuat baik adalah orang-orang yang berbuat baik di hadapan Allah. Kami tidak akan menyetujui orang-orang yang tidak menyukai apa yang Allah katakan. Kita akan marah kepada mereka yang tidak menyukai apa yang Tuhan katakan. (HR. Dalam Ibn Majah, Sheikh al Albani mengatakan ada empat puluh tiga puluh tiga ayat.

Dan jangan pernah lupakan bahwa karunia Allah itu sangat besar, sekalipun kita dihadapkan dengan masalah yakinlah pasti akan ada karunia besar yang akan Allah limpahkan kepada kita sampai kita puas. “Dan kelak Tuhanmu pasti memberikan karunia-Nya kepadamu, lalu (hati) kamu menjadi puas.” (QS Ad-Duha: 5)

Baca Juga : Kehidupan dunia hanya sementara, yakin besok masih hidup?

Namun, kehidupan tidak selalu indah, dan langit mungkin tidak selalu cerah, semua perubahan ini harus mampu membawa kita lebih dekat kepada Tuhan, sehingga kita dapat berterima kasih kepada Tuhan ketika kita bahagia dan bersabar ketika sesuatu terjadi. Ketika Anda hidup dengan baik, Anda menjadi kaya. Jangan bangga bahwa Anda kaya, jangan menunjukkan itu dengan melakukan bahwa Anda bangga pada diri sendiri. Bersyukurlah kepada orang kaya, dan berikanlah kepada orang miskin, karena setiap orang memiliki hak untuk menerima uang dari kita.

Jika Anda mengalami kesulitan, jangan putus asa, lakukan semua yang Anda bisa untuk membantu orang lain. Karena kemiskinan tidak berarti kita harus berpura-pura bahwa kita tidak mampu membeli sesuatu. Ini berarti kita harus menikmati diri kita sendiri dan bahwa Tuhan mengasihi kita lebih banyak. Semoga setiap orang yang membaca buku ini akan merasa bermanfaat. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.