Terpana Gerakan Solat, 38 Tentara Korea Selatan Masuk Islam

Diposting pada

Terpesona Gerakan Solat, 38 Tentara Korea Selatan Masuk Islam

Selamat datang di blog lightsislam.com, blog Islami bagi Muslim dan Muslimah. Memuat artikel seputar akidah Islam, fikih, pendidikan anak, wanita, al Qur’an dan hadits. Materi yang di tulis di blog lightsislam.com diambil dari berbagai sumber dengan penambahan bahasa yang sederhana dan tidak mengunakan bahasa yang baku, agar lebih mudah dipahami dan tidak sama persis dengan yang ada di buku. Selamat membaca dan jangan lupa share ke media sosial kamu ya !

Ketika komunitas kaum muslim pada bagian Timur tengah terancam karena terus dirundung peperangan, tapi malah komunitas muslim semakin bertambah dari sisi dunia lainnya, diantaranya dari daerah asia timur yaitu Korea Selatan.

Seorang kontribusi sebuah media online namanya bernama Syamsi Gafur, menyampaikan kabar lewat facebooknya , sekitar 38 tentara Korea Selatan yang bekerja di irak secara mengagetkan memilih untuk berpindah Agama ke agama islam. Tentara korea selatan yang masuk islam itu hampir mayoritas, sekitaran 37 orang, berpangkat prajurit dan satu tentara yang lain berpangkat kapten.

Walau cuman satu orang yang berpangkat kapten, tapi rupanya si kapten tersebut yang memengaruhi ke-37 anak buahnya untuk masuk islam. Kapten yang dijumpai namanya Kapten San Jin Gu yang memegang sebagai komandan brigade 11 SF, Pasukan Penjaga perdamaian PBB dari korea selatan yang ditaruh di daerah irbil, Irak Utara itu akui kagum dengan pergerakan sholat.

Menurut si kontributor, saat bekerja jadi pasukan penjaga perdamaian di Irak, si kapten seringkali memperhatikan perilaku orang muslim irak yang bersama-sama patuh untuk sholat ke Mushola, ini dia kerjakan tidak dalam pekerjaan memata-matai, tetapi karena basis instruksinya berada bersisihan dengan sebuah mushola. Saat memerhatikan beberapa gerakan sholat yang sudah dilakukan oleh rakyat irak, dia sedikit terheran dan punya niat untuk coba sendiri semua pergerakan sholat yang dia dalami dari hasil pengamatannya itu sendirian di kamar dinasnya.

Saat mempraktekkan gerakan sholat itu sang kapten San Jin-Gu merasa ada ketenangan batin yang menghinggapinya. Karena itulah ia menjadikan gerakan sholat sebagai salah satu olahraga meditasi yang diwajibkan kepada para anak buahnya. Ternyata setelah dikenalkan dengan gerakan meditasi ala sholat itu, para prajurit juga merasakan ketenangan dan kedamaian yang sama dengan sang kapten.

Akhirnya, setelah itu kapten San Jin-Gu memutuskan untuk mempelajari islam lebih banyak dan lebih filosofis lagi sebelum akhirnya ia mantap memilih islam sebagai jalan baru dalam kehidupannya.

Saat mengaku ingin memeluk islam kepada anak buahnya, tanpa diduga, ke-37 anak buahnya juga menyatakan diri untuk ikut bersama sang kapten masuk Agama islam. Subhanalloh

Terimakasih Atas kujungannya di blog lightsislam.com. Pastikan kamu agar membagikan postingan ini ke media sosial kamu ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *